Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di Kota Pekanbaru

Penulis

  • Rais Adli UIN Suska Riau

Kata Kunci:

Pemasaran Syariah, Nilai Etika Bisnis, Syariah Marketing, Kepuasan Konsumen

Abstrak

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di kota Pekanbaru Dengan metode kuantitatif, penelitian ini merupakan penelitian lapangan dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner kepada 80 orang responden yang menjadi objek penelitian di wilayah kota Pekanbaru. Untuk mendukung penelitian ini peneliti melakukan pengolahan data dengan menggunakan program SPSS for Windows versi 26,0. Penelitian ini memperoleh hasil yaitu: Variabel nilai-nilai etika bisnis (X1),dan karakteristik syariah marketing (X2) secara persial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen perumahan syariah di kota Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data dalam penelitian ini, setiap variabel pada penelitian ini berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen perumahan syariah di kota Pekanbaru. Secara simultan nilai-nilai etika bisnis (X1), dan karakteristik syariah marketing (X2) berpengaruh secara bersama - sama terhadap kepuasan konsumen perumahan syariah di kota Pekanbaru. Artinya ketika seorang pemasar atau marketer menjaga dan meningkatkan etika bisnis dan syariah marketing dalam melakukan kegiatan pemasaran maka pembelian perumahan syariah di Kota Pekanbaru akan mengalami peningkatan

File Tambahan

Diterbitkan

2021-07-31

Cara Mengutip

Adli, R. (2021). Pengaruh Nilai-Nilai Etika Bisnis dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan Syariah di Kota Pekanbaru. AMBITEK, 1(2), 165–173. Diambil dari https://jurnalambitek.stie-mahaputra-riau.ac.id/ojs/index.php/ambitek/article/view/21